TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

28 Maret 2013

Cara membuat Bootable Flashdisk dengan YUMI MULTIBOOT USB



Disini ane pake aplikasi YUMI (Your Universal Multiboot Installer) . karena ane merasa ini yang paling gampang dari pada yang lain
Langsung aja nih caranya :
  1. Sediain file ISO windows 7 atau windows 8,
  2. download (YUMI) DISINI
  3. Sediain Flashdisk yang mau di pake untuk dijadikan installer minimal 4GB untuk win 7 x32 Bit, win 7 x64 bit & windows 8 pake nya yang 8GB
  4. Colok flashdisk nya ke PC
  5. Buka aplikasi YUMI nya Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
  6. Perhatikan gambar yang di lingkari. Pertama tentukan drive flashdisk anda kemudian centang pada format drive. Lalu pada list box nya pilih OS/Distro/ISO yang ingin di buat multiboot. Kemudian klik menu browse untuk mencari file OS/Distro/ISO yang ingin dibuat. Disini saya menggunakan windows xp. Kemudian klik create.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
7. Pada tahap ini yaitu proses format dan pengkopian file sedang berlangsung. Silahkan tunggu sampai semua proses selesai dilakukan. Jika proses selesai dilakukan maka akan muncul kota pesan yang menyatakan would you like to add more ISO/Distro Now ? maka anda pilih yes untuk melanjutkan memilih file lain.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
8. Setelah itu akan muncul kembali halaman seperti pertama. Silahkan lakukan lagi hal seperti diatas dimana memilih OS/Distro/ISO yang ingin dibuat klik browse lalu create. Pengaturan yang lain abaikan saja jangan di centang.
Cara Membuat Multiboot di USB Flashdisk
9. Tunggu sampai prosesnya selesai. Jika selesai maka akan muncul pemberitahuan seperti diatas. Jika masih ingin melanjutkan atau membuat multiboot yang lain klik yes jika tidak klik no lalu finish.
YUMI sendiri bisa membuat multiboot di flashdisk lebih dari 2 OS/Distro/ISO seperti kita bisa membuat Linux-windows 8-Windows XP, Ataupun Linux-Windows 7-Windows XP-ISO-Antivirus dalam satu flashdisk.

0 Comment:

Posting Komentar